Kesalahan Umum dalam Mengajukan Kredit Motor Honda

20.04 Egar Uang Teman 0 Comments



Motor menjadi kendaraan yang paling tepat untuk menunjang segala macam kemudahan dalam menjalankan aktivitas untuk kalangan menengah ke bawah, mengingat harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil. Aneka merk motor ternama hadir di pasaran dan bisa Anda jadikan sebagai pilihan, mulai dari produk-produk dari Honda, Yamaha maupun Suzuki. Kebanyakan diantara produk motor yang hadir di pasaran Indonesia memang bukan buatan lokal, melainkan berasal dari Jepang, negeri sakura ini sudah banyak menjajakan berbagai macam produk elektronik dan juga kendaraan mereka da umumnya pasar terbesar adalah Indonesia.

Ragam cara pembelian juga ditawarkan untuk Anda, bagi yang memiliki uang secara cukup bisa dengan mudah membayar lunas atau kontan, namun bagi yang tak memiliki uang cukup juga tak perlu ragu membeli dengan sistem kredit, apalagi cara yang satu ini juga cukup menguntungkan karena Anda bisa mendapatkan keringanan saat membayar. Jangka waktu panjang dengan pilihan nilai kredit yang beragam. Kredit motor Honda umumnya ditawarkan mulai dari tenor 1 tahun hingga 36 bulan atau 3 tahun.

kredit motor honda dan kesalahan dalam mengajukannya
Kesalahan yang anda harus hindari ketika mengajukan kredit


Kebanyakan diantara masyarakat memilih untuk membeli dengan sistem kredit karena pengaruh biaya yang tak mencukupi, hal yang sah saja untuk dilakukan jika menganggap pembelian dengan sistem kredit ini menguntungkan dan ringan, namun ada beberapa kesalahan yang sering dialami oleh mereka yang melakukan kredit kendaraan roda dua tersebut, diantaranya:

·         Memilih perusahaan pembiayaan palsu atau tak terpercaya, jika dilihat sebenarnya ada 2 jenis instansi yang menawarkan pembiayaan motor tersebut, diantaranya adalah bank dan juga leasing. Namun umumnya para kreditur lebih senang pada leasing karena prosesnya mudah dan cepat. Padahal dari sekian banyak leasing hanya beberapa saja yang terpercaya, dengan kata lain prosentase Anda memilih leasing yang palsu juga cukup besar. Teliti terlebih dahulu apakah perusahaan pembiayaan tersebut sudah tergolong dalam APPI atau belum.
·         Tak ada hitung-hitungan awal, hitung-hitungan ini sebenarnya lebih terkait memilih lembaga pembiayaan mana yang tepat, diantara bank dan leasing nilai suku bunga yang ditawarkan sangat jauh berbeda. Bank cenderung kecil sedangkan leasing cukup besar. Namun kesalahan paling umum di kalangan masyarakat adalah karena pengajuan ke leasing lebih mudah dan cepat mereka tak pernah memperhitungkan berapa kiranya selisih antara biaya awal dengan uang muka yang harus dibayarkan, akibatnya tentu mereka sendiri yang merugi.
·         Jangka waktu atau tenor panjang, satu keuntungan yang di dapatkan dengan memilih tenor panjang adalah keringanan dalam membayar cicilan karena nilainya cukup rendah, namun juga jangan salah karena jika dihitung-hitung lagi semakin lama jangka waktu pinjaman Anda maka semakin banyak pula bunga yang harus dibayarkan.
·         Tak memasukkannya dalam asuransi, pada proses awal ada tawaran asuransi dengan jumlah tertentu, sebenarnya sangat dianjurkan bagi mereka yang membeli motor secara kredit untuk memilih produk ini juga, mengingat selama jangka waktu cicilan Anda tak akan pernah tau apa saja yang bisa terjadi pada motor tersebut, sangar rugi jika motor mengalami kecelakaan dan Anda masih tetap membayar uang kreditnya tanpa ganti rugi sama sekali.


Kenali kesalahan-kesalahan tersebut dan sebisa mungkin Anda juga harus menghindarinya. Banyak sekali tawaran kredit motor Honda dari berbagai lembaga pembiayaan, pastikan memilih yang terpercaya, perhitungkan sedari awal baru lakukan pengajuan ke tempat yang tepat.

0 komentar: