Strategi Jitu Supaya dapat Kredit Perumahan Murah

00.34 Egar Uang Teman 0 Comments



Meskipun membeli rumah dengan sistem KPR sudah sangat meringankan Anda, terutama jika Anda belum mempunyai simpanan yang cukup besar untuk membeli properti, tetap saja cicilan per bulan bisa cukup membebankan. Karena itulah, jika Anda ingin biaya yang harus Anda bayar setiap bulannya lebih rendah, Anda harus mencari kreditperumahan murah. Harga rumah yang lebih rendah akan membuat cicilan lebih terjangkau.

Langkah pertama sebelum mengajukan kredit untuk rumah tentu saja adalah mencari rumah itu sendiri. Lebih tepatnya, carilah rumah yang harganya ada di bawah harga pasar. Memilih rumah yang harganya berada di bawah pasaran tidaklah mudah. Biasanya rumah-rumah semacam ini tidak selalu diiklankan atau dipromosikan secara umum, dan lebih banyak akan Anda temukan lewat berita mulut ke mulut, ataupun ketika Anda secara fisik berkeliling. Jadi langkah pertama adalah siapkan kendaraan Anda, dan tentukan lokasi yang akan Anda cari.

kamu bisa memiliki kredit perumahan murah dengan cara ini
ini strategi jitu untuk kalian yang ingin memiliki perumahan murah


Bagaimana mencari lokasi rumah yang murah tersebut? Untuk mengetahuinya, Anda bisa mulai mencari di daerah yang bisa disebut sebagai perkampungan, beberapa masih mempunyai banyak tanah kosong, dan mencari dari sana. Ketahui ciri-cirinya:

·         Akses menuju tempat tersebut masih belum diaspal, namun sudah bisa dijangkau oleh mobil (ini poin penting, bank membutuhkan Anda untuk bisa mengakses rumah via mobil).
·         Punya lahan luas yang masih dalam proses penggarapan, atau tanahnya sedang diurug.
·         Banyak pekerja proyek yang berlalu-lalang di sekitarnya, tanda bahwa pembangunan perumahan sedang berlangsung.
·         Lokasi tidak harus berada di dalam ataupun dekat kota, justru cenderung berada di pinggir kota, yang masih banyak lahan.
·         Bonus poin jika di daerah tersebut adalah area perkembangan, karena ini tanda bahwa lahan sekitarnya masih punya harga miring.

Selain mencari lokasi yang tepat seperti di atas, Anda juga bisa mencari rumah seperti berikut ini, yang harganya di bawah standar pasar:

ü  Rumah yang agak tua-karena harga rumah yang semakin tua akan menurun. Tapi hitung juga biaya renovasi.
ü  Rumah lelang-kadang bank melelang rumah dari para debitur yang mempunyai kredit macet. Harga rumah semacam ini biasanya lebih miring. Tetapkan beberapa rumah sekaligus.
ü  Langsung dari yang punya-tak perlu gunakan perantara, langsung temui pemilik rumah yang menjualnya. Tanyakan kenapa, dan negosiasikan harga.
ü  Butuh dana cepat-orang-orang seperti ini biasanya sedang butuh dana besar secara mendesak. Manfaatkan untuk mendapatkan rumah impian Anda.

Selain mencari kredit yang lebih murah, Anda akan lebih terbantu ketika bisa mendapatkan kredit tanpa harus DP alias membayar uang muka. Caranya:

1.       Manfaatkan tawaran dari pengembang-banyak dari developer yang sudah kerja sama dengan bank untuk mengeliminasi uang muka.
2.       Persaingan harga-dalam kompetisi penjualan yang ketat, banyak pengembang tak segan-segan memberikan diskon cukup besar. Anda bisa memanfaatkan potongan harga ini seolah-olah sebagai uang muka.
3.       Menyewakan rumah-Anda sepakat dengan pemilik rumah untuk menyewakan rumah, dan nantinya uang muka untuk sewa setahun itu jadi DP Anda.


Mencari semua itu butuh waktu yang tak singkat. Riset Anda akan membawa Anda ke berbagai lokasi yang bahkan sebelumnya mungkin tak Anda bayangkan. Jangan pernah remehkan kekuatan riset ini, karena dari sinilah Anda bisa mendapatkan kredit perumahan murah. Tentunya Anda tak akan menolak membeli rumah siap pakai dengan cicilan yang lebih ringan, bukan? 

0 komentar: