Trik Kredit Perumahan Murah Bekas

00.05 Egar Uang Teman 0 Comments



Memiliki rumah memang menjadi keinginan dari semua orang, terutama bagi Anda yang sekarang ini sudah berkeluarga. Terlebih lagi di masa modern ini membeli rumah bukan hanya dapat dijangkau dengan pembelian tunai, namun juga melalui fasilitas kredit. Oleh karena itu tidak salah jika banyak orang yang mengincar kreditperumahan murah, baik itu untuk hunian baru maupun bekas. Karena kredit pembelian perumahan dengan harga yang murah memungkinkan siapapun untuk mendapat hunian impiannya.

Adapun rumah bekas biasanya memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan harga dari pengembang untuk hunian baru. Maka dari itu, banyak orang yang akhirnya mengincar rumah bekas untuk dibeli dibandingkan dengan rumah baru dari developer. Akan tetapi, ada banyak orang yang hingga saat ini masih terganjal dengan masalah biaya ketika ingin membeli sebuah rumah. Tentunya Anda tidak perlu lagi merasa khawatir karena sekarang ini pihak bank dapat memberi pembiayaan di dalam pembelian rumah baru dan bekas melalui proses pembelian rumah menggunakan sistem KPR.

Perumahan murah yang bisa di ambil dengan cara kredit
Trik kredit untuk kalian yang ingin mencari perumahan murah bekas


Perhitungkan kemampuan keuangan

Lebih baik terlebih dahulu lekukan pemetaan mengenai seberapa kemampuan Anda maupun harga dari rumah yang dapat Anda beli menggunakan sistem KPR. Perhitungan dapat jadi berapakah dana yang sudah Anda siapkan untuk membeli rumah. Jika memang Anda memiliki dana mencapai Rp. 30 juta rupiah, maka hunian yang mampu untuk Anda beli berada pada kisaran harga Rp. 100 juta. Dana yang sudah Anda sediakan tersebut setidaknya dapat Anda gunakan sebagai uang muka KPR. Dapat juga Anda gunakan uang yang Anda persiapkan tersebut sebagai pembayaran biaya-biaya tertentu sehubungan dengan kredit rumah bekas.

Cari rumah yang ingin dibeli

Mencari rumah bekas itu dapat dikatakan susah-susah gampang. Karena membeli rumah memang bukan hanya sebatas membeli bangunan, namun juga mempertimbangkan kecocokan serta mood. Rumah yang seharusnya Anda pilih lebih baik berada di lokasi yang benar-benar strategis, di dalam komunitas perumahan, memiliki prospek yang cukup bagus, dekat dengan berbagai fasilitas umum dan pastinya sesuai dengan hati atau keinginan Anda. Jika semua persyaratan penting tersebut telah terpenuhi, selanjutnya Anda hanya tinggal mencari rumah bekas dengan harga yang sesuai kondisi keuangan Anda. Jangan terlalu memaksakan jika tidak ingin terlilit masalah di kemudian hari hanya karena Anda tidak mampu menyelesaikan pembayaran.

Mengajukan aplikasi KPR

Sudah menemukan rumah bekas sesuai dengan spesifikasi yang Anda inginkan. Lanjutkan dengan mengajukan aplikasi KPR ke pihak bank. Silahkan Anda ajukan ke beberapa bank yang menyediakan fasilitas kredit untuk perumahan bekas, jangan hanya terfokus pada satu bank. Nantinya pihak bank akan melakukan appraisal terhadap properti yang Anda ajukan. Kemudian bank juga akan melakukan konfirmasi kepada Anda mengenai permohonan Anda, entah itu diterima maupun ditolak.

Menandatangani akad kredit


Jika pihak bank memberikan persetujuan pada permohonan kredit perumahan murah Anda, selanjutnya Anda harus sesegera mungkin melakukan akad kredit. Jangan lupa untuk memahami dan juga mencermati setiap pasal di dalam perjanjian pemberian kredit. Akan lebih baik jika Anda membaca baik-baik pasal-pasal dalam akad kredit tersebut dan menanyakannya pada pihak bank jika ada bagian atau pasal yang tidak bisa Anda pahami. Setidaknya dengan demikian Anda tidak akan salah langkah atau kebingungan ketika terjadi sesuatu hal buruk di kemudian hari yang berhubungan dengan rumah yang Anda beli melalui fasilitas kredit tersebut.

0 komentar: